Beranda > Keimanan > Hanya Allah Yang Berhak

Hanya Allah Yang Berhak

Hanya Allah Yang Berhak Disembah/ Diibadahi. Banyak manusia mengakui bahwa hanya Allah Yang Maha Benar, hanya Allah yang telah menciptakan langit, bumi & makhluk isinya. Hanya Allah yang Maha Kuasa mengabulkan do’a, menyelamatkan kita di dunia & akhirat. Namun banyak diantara mereka tidak mengakui bahwa hanya Allah lah yang berhak diibadahi/disembah. Salah satu bentuk ibadah adalah doa, dan banyak di antara mereka berdo’a kepada selain Allah, walaupun mereka juga berdo’a kepada Allah, namun mereka juga berdo’a kepada Nabi, orang Sholih, dan lainnya.

Orang-orang Arab dahulu percaya & mengakui bahwa hanya Allah lah Pencipta & Penguasa langit & bumi, hanya Allah yang mengabulkan do’a, memberikan manfaat, ni’mat, atau musibah, namun perbuatan mereka menyelisihi hal itu. Mereka mengikuti tokoh agama mereka yang menyesatkan mereka, mereka menggunakan patung (yang awalnya  merupakan gambaran dari orang-orang sholeh pendahulunya) untuk tujuan mendekatkan diri mereka kepada Allah. Mereka berdo’a pada Ruh orang-orang sholeh tersebut atau tuhan yang mereka ada-adakan.

Mereka telah menyekutukan Allah, berbuat syirik, dosa terbesar, padahal Allah lah yang telah menciptakan mereka, dan memberi banyak sekali ni’mat pada mereka, namun mereka mengkhianati Allah. Mereka tersesatkan karena mengikuti tokoh agama mereka tanpa mempertimbangkan kebenarannya. Padahal awalnya mereka mengikuti agama Nabi Ibrohim yang lurus, agama tauhid, Islam yang hanya beribadah pada Allah.

Maka kemudian Allah mengutus Nabi terakhir tuk kembali memurnikan agama mereka, kembali pada Allah saja, pada agama tauhid, Islam yang lurus. Allah menolong Nabi dan para pengikutnya dari serangan para musuh, dan akhirnya kaum muslimin dimenangkan oleh Allah dan dapat menaklukkan mereka dengan damai. Mereka yang belum masuk Islam pun akhirnya berbondong-bondong kembali kepada Allah, kepada tauhid, Islam.

Berlalunya zaman sering menggerus informasi yang benar, setelah sekian tahun, sebagian bahkan banyak umat Islam kembali tersesatkan kepada perbuatan syirik. Mereka kembali berdoa kepada selain Allah, mereka berdoa bahkan kepada Nabi, kepada orang-orang sholeh atau wali bahkan pada orang yang tidak sholeh. Mereka bermaksud untuk mendekatkan diri mereka pada Allah, namun mereka justru terjatuh pada syirik, dosa terbesar, mereka mengkhianati Allah. Mereka tersesatkan, lagi-lagi oleh orang-orang yang dianggap tokoh agama. Mereka menggunakan hadits-hadits palsu tuk menipu umat. Akibatnya cukup lama banyak umat Islam terjatuh pada kesyirikan yang akhirnya berdampak negatif pada kehidupan beragama mereka dan dunia mereka. Umat Islam semakin terpuruk.

Alhamdulillah, tetap ada para ulama yang lurus, yang sholeh, yang menjaga kemurnian agama ini. Mereka senantiasa berdakwah tuk mengembalikan umat kepada Allah, kepada tauhid, Islam dengan pemahaman yang benar. Walaupun para penentangnya masih banyak sampai sekarang, namun dakwah tauhid ini akan terus terjaga insya Allah, menerangi para manusia yang ikhlash mencari kebenaran dan cahaya Allah.

Karena hanya Allah lah yang berhak disembah, hanya Allah lah yang dapat menolong.  Hanya kepada Allah kita menuju. Dan kita berharap akan dapat bertemu Allah dalam keadaan Dia ridho kepada kita, karena kita tidak mengkhianati- Nya, tidak menduakan- Nya, kita beribadah hanya kepada- Nya,  berdo’a hanya kepada-Nya, karena hanya Dia yang Maha Mendengar,  dan hanya Dia Yang Maha Penyayang.

[dan]

  1. 23 Maret 2010 pukul 6:04 AM

    Ya hanya Allah SWT

    Dan : .. benar …

  2. engkaudanaku
    24 Maret 2010 pukul 4:00 PM

    Semoga Allah selalu membimbing kita, tetap berada dalam petunjukNya…
    Aamin Ya Rabbal’alamiin,🙂

    Dan : .. aamiin …

  3. 28 Maret 2010 pukul 1:07 PM

    belum apdet nih?

    Dan : .. iya, maaf, sibuk banget nih (sebuah alasan karna tak bisa ngatur waktu dg baik) …

  4. 17 April 2010 pukul 6:26 AM

    Semoga Alloh selalu bersama kita ya kak..

    Koq belum update lg?

    Dan : .. iya de.. aamiin..
    iya nih.. mas sepertinya sibuk sekali.. maaf ya.. ingin sebenarnya..

  5. Yui
    23 April 2010 pukul 1:51 PM

    hmm, mencerahkan blognya,,,

    makasih…

    Dan : ..masya Allah.. terima kasih, afwan..🙂

  6. 3 Mei 2010 pukul 10:49 AM

    tiada tuhan selain Alloh!!!
    Allahu Akbar!!!
    salam kenal

    Dan : .. Laa ilaaha illAllah…
    salam..

  7. 25 Mei 2010 pukul 4:53 AM

    Subhanallah..targhib ni bang, hehehe..
    insyaAllah hidayah seluruh alam, amin..

    Dan : .. amin ya Robbal ‘alamiin..

  8. Mamad
    8 Juni 2010 pukul 4:10 PM

    nice, Alhamdulillah.

    Minta nya apapun semuanya ke Allah dulu, dengan begitu kita telah bersyukur pada-Nya.

    Ya memang sayang banyak yang terjebak pada kurafat “ziarah ke makam para auliya Allah, namun begitu sampai disana mereka memohon melalui para almarhum auliya tersebut sebagai media (tawasul) untuk doa mereka sampai pada Allah”, padahal sebaik-baiknya tawasul adalah melalui amal yang shaleh.

    Dan : ..alhamdulillah, trims.
    – iya, dan di negeri ini masih banyak yang seperti itu, semoga Allah memberikan Hidayah-Nya pada kita di negeri ini..

  9. 28 Februari 2011 pukul 3:07 PM

    Allahu Akbar

  10. wyd
    30 Maret 2011 pukul 8:38 AM

    buat yang sedang belajar seperti saya, mungkin tidak mudah menentukan apakah ‘guru’ kepada siapa kita belajar, menuju arah kesyirikan atau ga.

    Dan : .. semoga Allah senantiasa memberi kita Hidayah-Nya ..
    mungkin butuh kerja keras meneliti, mengumpulkan data, menganalisa, berdiskusi, dan lain sebagainya, dan yang terpenting adalah berdoa dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: