Beranda > SEPETIK CERITANYA > Bekerja tuk Apa?

Bekerja tuk Apa?

Segala puji bagi Allah yang senantiasa memberikan Rizki-Nya pada kita, ni’mat yang tak terhitung. Banyak orang menganggur sekarang dan banyak juga orang yang bekerja. Apa alasan mereka yang menganggur dan apa motivasi mereka yang bekerja. Mereka yang menganggur karena bingung mau bekerja apa, atau malas bekerja yang tak mereka sukai, atau memang tak mampu berbuat apa-apa. Atau mereka yang bekerja karena motivasi cinta, tuk mengamalkan cinta pada orang yang dicintainya, atau tuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya, atau tuk kepuasan tertentu, atau tuk belajar tuk meraih hidup yang lebih baik.

Yang jelas Allah memerintahkan kita tuk bekerja, mencari karunia-Nya di bumi ini, menjemput rizki yang telah Allah tetapkan tuk kita. Beberapa jenis model bekerja, sebagai karyawan yang gajinya telah ditentukan, bekerja sendiri, dan sebagai pengusaha. Memang ketiganya bisa menghasilkan kecil maupun besar. Kalau besar mungkin akan melegakan, namun bagaimana bagi yang kecil?

Kepada Allah kita mengadu, kita memohon dan kita menuju. Hanya jika kita bekerja dengan ikhlash tuk mengharap Ridho Allah, bukan ridho manusia, maka kita kan bahagia. Terus mendekat pada Allah, hanya Allah tempat bergantung. Mohon bimbingan Allah, petunjuk agar yang terbaik yang menjadi pekerjaan kita, yang baik tuk dunia dan akhirat kita, agar pekerjaan kita tak membuat kita jauh dari-Nya.

Ya Allah, ampunilah kami, rahmatilah kami, tunjukilah kami Hidayah-Mu, selamatkanlah kami, berilah kami rizki & kebahagiaan hakiki di dunia & akhirat. Amin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: