Beranda > berita > Syaikh Abdur Rozzaq Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad ( 17/1/2010)

Syaikh Abdur Rozzaq Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad ( 17/1/2010)

Ulama besar terkemuka dari Madinah, Arab Saudi, Syaikh Prof. Abdur Rozzaq bin Abdul Muhsin Al Badr, Minggu 17/1/2010 mengisi acara tabligh akbar di Masjid Istiqlal Jakarta. Tabligh akbar yang diadakan pada pukul 09.00 WIB sampai waktu Dhuhur tersebut mengangkat tema Sebab-Sebab Datangnya Kebahagiaan.

“Tema tersebut dipilih karena relevan dengan kondisi bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, dalam menghadapi tantangan dan ujian kehidupan yang makin berat seiring dengan derasnya arus liberalisasi dan konsumerisme yang sistemik, sehingga bisa menyeret pada pemikiran dan gaya hidup yang makin destruktif,” kata Badrussalam, Ketua Panitia, dalam rilisnya hari ini.

Menurut dia, banyak dari kalangan umat Islam saat ini merasakan nuansa kehidupan pribadi maupun lingkungannya semakin kering atau gersang. Jauh dari rasa bahagia dan damai. Apa yang dilihat dan dirasakan makin terasa artifisial, jauh dari substansi sehingga sulit mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.

Kedatangan Syaikh Abdur Rozzaq atas undangan Radio Rodja 756 AM, radio yang mengkhususkan diri pada dakwah dan sudah mengudara di wilayah Jabodetabek sejak dua tahun lalu.

Syaikh Abdur Rozzaq di lingkungan ulama Arab Saudi, khususnya di Kota Nabi Madinah Nabawiyah, dikenal sebagai intelektual yang cemerlang. Pada usia 25 tahun dia berhasil meraih master bidang Aqidah dengan predikat Cum Laude, dan tiga tahun kemudian meraih gelar doktor juga Cum Laude di Fakultas Dakwah Ushuluddin Universitas Madinah.

Laki-laki kelahiran 17 April 1963 ini meraih gelar profesor termuda dalam bidang Aqidah dalam usia 39 tahun. Saat ini dia menjadi dosen Aqidah Pasca Sarjana di Fakultas Dakwah & Ushuluddin Universitas Islam Madinah, dan pengajar di Masjid Nabawi.

Suara Syaikh Abdur Rozzaq sudah lama berkumandang di Jakarta, melalui siaran langsung Radio Rodja dari Madinah. “Penggemarnya cukup bayak. Kini melalui acara ini masyarakat bisa langsung melihat beliau dan memandang wajahnya yang teduh,” ujar Rizal Roesindrawan, salah seorang pendengar setia acara dakwah tersebut. (er)JAKARTA (Bisnis.com)

Entah sumber aslinya mana karena banyak, dan ini yang saya temukan ada nama penulisnya:  http://web.bisnis.com/umum/sosial/1id155997.html

  1. 18 Januari 2010 pukul 8:48 AM

    Tabligh-nya pake bahasa Arab?

    • dan
      18 Januari 2010 pukul 10:44 PM

      iya, dan diterjemahkan.

  2. 25 Juli 2014 pukul 8:39 PM

    Excellent blog post. I certainly appreciate this site.
    Stick with it!

  1. 3 Maret 2010 pukul 5:28 PM
  2. 22 Maret 2013 pukul 9:29 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: