Beranda > SEPETIK CERITANYA > Pemadaman Listrik Negara

Pemadaman Listrik Negara

listrikPemadaman Listrik Negara

Ketika saya sedang komentar di sebuah blog pada tulisan tentang mati listrik, tiba-tiba saja listrik rumah padam (kok bisa pas gitu yah), tentu saja komputer langsung mati karena tidak ada UPS. Ternyata hari-hari ini banyak yang mati listrik, di berita TV pun muncul, namun saya tak tahu sebab teknisnya, mungkin karena kekurangan sumber energinya yah, krisis energi kah? Atau sebenarnya listrik kita sudah cukup, namun konsumsi masyarakatnya yang boros (mungkin termasuk saya juga yah). Namun bagi para pemikir kehidupan, fenomena ini dapat dijadikan pelajaran, dan mungkin banyak yang telah menuliskannya.

Listrik memang sebuah nikmat yang Allah anugerahkan pada kita manusia, dengannya energi dapat disalurkan dan diubah ke bentuk lain dengan mudah. Sejak digunakannya listrik dalam kehidupan manusia maka peradaban manusia berubah drastis dari sebelumnya. Banyak pekerjaan manusia terbantu dengan listrik dan alat-alatnya, keuntungannya sangat banyak, manusia jadi lebih efektif dan efisien dalam bekerja. Namun dampak buruknya, manusia menjadi sangat tergantung pada listrik, dan hampir kehilangan kemampuan hidup tanpa listrik, mungkin.

Peristiwa banyaknya pemadaman listrik saat ini hendaknya menyadarkan kita kembali, apa lagi ketika momentum hari pahlawan. Listrik merupakan salah satu nikmat dari kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan, banyak sekali korban jiwa untuk meraih kemerdekaan itu. Namun sudahkah bangsa ini mensyukuri nikmat itu dan memanfaatkannya dalam kebaikan? Ataukah justru listrik lebih sering digunakan oleh bangsa ini untuk keburukan atau hanya kesia-siaan? Tidakkah kita prihatin ketika listrik digunakan tv / internet lebih banyak dalam hal kerusakan moral, pornografi /aksi, dan menyebarkan berbagai keburukan, sia-sia/ hura-hura? Tidak malukah bangsa ini kepada para pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya ketika berusaha meraih kemerdekaan? Hendaknya banyaknya pemadaman listrik saat ini menyadarkan kita. Bukankah sudah cukup banyak peringatan kepada bangsa ini?

Iklan
  1. bri
    16 November 2009 pukul 9:12 AM

    yes yes yes pertamaaxxsss^^
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    __SMILE MORNING^^…smilenya banyak biarr i luv u fullll sob__

    >>>>> jawab: .. kasihan yang lain dong tempatnya telah diduduki senyum-senyummu.. πŸ™‚

  2. bri
    16 November 2009 pukul 9:15 AM

    yes yes yes…keduuaaxxxxxSsss
    eh serius sob..pas komeng gth trs tiba2 mati listriik..ahahay
    berartii PLN sentimen sama danangkurniawan^^
    listrik mati coz siangnya panas…
    mending deh sob berarti mengurangi efek global warming kan….piss
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    __SMILE MORNING^^__

    >>>>> jawab: .. iya serius.. masa PLN sentimen.. namaku kau ganti lagi… ya kurangi global warming..

  3. 16 November 2009 pukul 1:13 PM

    sabar….. sabar…
    sambil menunggu PLN hidup lagi mending blogwalking aja pake hape…

    bri ntr mulutmu garing abis tuh kebanyakan senyum …..

    >>>>> jawab: .. wah hapeku susah buat blogwalking, sebenarnya bisa lewat PC, listriknya dah nyala kok.. hanya belum sempat nih, padahal udah pengin blogwalking… πŸ™‚

  4. 17 November 2009 pukul 10:16 AM

    Katanya krisis energi… tapi pembangunan perumahan, mall, pertokoan tuh masih lanjut terus… 😦

    >>>>> jawab: wah ga tau tuh.. tata negara… ekonomi.. urusan besar.. πŸ™‚

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: