Beranda > berita > Gaza digempur pada Idul Fitri

Gaza digempur pada Idul Fitri

VIVAnews – Sejumlah pesawat tempur dan artileri Israel membombardir beberapa terowongan di Jalur Gaza bagian selatan, dekat dengan perbatasan Mesir. Pengeboman itu berlangsung saat umat Muslim Palestina di Jalur Gaza masih merayakan Idul Fitri, Minggu 20 September 2009.

Laman stasiun televisi Iran, Press TV, mengungkapkan tidak ada laporan korban jiwa dalam serangan malam hari itu. Namun pada Minggu sore, serangan Israel menewaskan dua warga Palestina di kota Jabalia, kawasan utara Gaza yang berbatasan dengan Israel, demikian ungkap seorang pejabat Palestina.

Kepada laman Yedioth Ahronoth, seorang juru bicara militer Israel menyatakan bahwa serangan udara pada hari Idul Fitri itu merupakan balasan atas serangan roket Qassam yang ditembakkan militan Palestina dari Gaza ke Israel bagian selatan. Serangan roket itu berlangsung Sabtu malam, 19 September 2009.

Sasaran yang diincar Israel adalah terowongan-terowongan di dekat perbatasan Gaza-Mesir yang selama ini digunakan untuk menyelundupkan barang dan manusia.

Rakyat Palestina di Jalur Gaza tidak bisa merayakan Idul Fitri dengan meriah. Pasalnya, selain ancaman serangan dari Israel, Gaza selama ini menghadapi blokade dari Israel dan Mesir. Blokade ekonomi dan logistik itu menyengsarakan kehidupan 1,5 juta warga Palestina di Jalur Gaza.

Ya Allah, selamatkanlah kaum Muslimin, selamatkanlah Palestina, lindiungilah kami dari kejahatan diri kami dan dari kejahatan orang-orang dhzolim.

Iklan
  1. 22 September 2009 pukul 2:44 PM

    Amiiinn

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: