Beranda > Hari Raya dan Waktu2 Utama, ISLAM > Semangat Ramadhan

Semangat Ramadhan

MakkahRamadhan memang luar biasa, memberi semangat beribadah bagi umat Islam. Puasa, sholat di masjid, baca Al-Quran, belajar islam, dan ibadah-ibadah lainnya. Senang sekali melihatnya, mendengarnya, mengetahuinya, dan merasakannya.

Tetapi ada perasaan sedih di hati ini, selain berbagai masalah kesusahan yang dialami oleh kaum muslimin dan adanya kaum muslimin yang tidak ikut tergerak oleh semangat Ramadhan ini, ada satu hal lagi. Masih sedikitnya ilmu islam yang benar pada banyak kaum muslimin yang sedang bersemangat dalam berislam ini, dan banyaknya kesalahpahaman tentang agama ini yang tersebar oleh berbagai pihak baik sengaja ataupun tidak. Saya khawatir akan banyak kaum muslimin yang terjebak pada pemahaman dan praktek berislam yang salah, sungguh menyedihkan sekali.

Syukurlah masih ada para ulama yang sholih, dan para da’i yang lurus, yang mengajak umat pada pemahaman yang benar, walaupun cobaan yang menimpa mereka sangatlah banyak. Mereka terus berda’wah dengan berbagai media dengan penuh kasih sayang terhadap kaum muslimin.

Semoga Allah ta’ala senantiasa menjaga mereka, dan memberi hidayah pada kaum muslimin agar menyambut dakwah mereka dengan baik sehingga menjadi baiklah umat islam ini dengan mengikuti petunjuk Allah ta’ala sesuai dengan pemahaman yang benar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: