Beranda > berita > Awal Ramadhan 1430 H

Awal Ramadhan 1430 H

awal rmdnPemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa awal Ramadhan 1430 H adalah pada hari Sabtu, atau tanggal 22 Agustus 2009.

Menurut depkominfo.go.id : Penetapan tersebut diterbitkan melalui Surat Keputusan Menteri Agama tentang penetapan 1 Ramadhan 1430 H yang dibacakan Maftuh dalam Sidang Itsbat yang digelar di Kantor Departemen Agama, Jakarta, Kamis (20/8) malam.

Ketua Badan Hisab dan Rukyat yang juga Direktur Urusan Agama Islam (Depag), Muchtar Iljas mengatakan, hasil pemantauan dan perhitungan data hisab yang dihimpun Direktorat Jendral Bimas Islam dari 29 titik pemantauan menyatakan bahwa ijtima’ 29 Sya’ban 1430H/2009 M bertepatan hari Kamis, 20 Agustus 2009, ketinggian hilal masih di bawah ufuk berada pada posisi -3 derajat, 10 menit sampai 0 derajat, 30 menit.

Maka kita sebagai umat Islam akan taat pada keputusan pemerintah ini karena memang ini adalah wewenang pemerintah sebagaimana pembahasan terdahulu.

Selamat beribadah Ramadhan. Semoga Allah ta’ala memberi kita ampunan, rahmat, berkah, dan hidayah-Nya di bulan ini. Aamiin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: