Beranda > bahasa > Bahasa

Bahasa

Bahasa merupakan sesuatu yang menakjubkan di dunia. Hal itu karena banyaknya bahasa yang ada atau pernah ada. Suatu daerah kecil saja dapat memiliki berbagai macam bahasa, lihatlah di Indonesia, ada berapa banyak bahasa yang ada pada setiap propinsinya. Dengan bahasa manusia dapat saling berkomunikasi, bertukar informasi dan belajar.

Namun perbedaan bahasa juga dapat menyulitkan apalagi umumnya perbedaan tersebut selalu disertai dengan perbedaan budaya dan cara mengungkapkan atau menyampaikan tentang sesuatu. Akibatnya komunikasi dan pertukaran informasi bisa kacau dan terjadi kesalahan. Sedikit kesalahan dapat menjadi besar seiring dengan waktu. Maka pemahaman tentang bahasa sangat penting apalagi jika berhubungan dengan penerjemahan atau alih bahasa.

  1. Alimah
    9 Mei 2009 pukul 9:27 PM

    “Batas duniaku adalah batas bahasaku” celetuk Wittgenstein. Bagi Wittgenstein, seluas apa orang mengenali dunia terlihat dari seberapa banyak kosa kata yang dimilikinya karena apa yang kita ketahui adalah apa yang kita kenali bahasanya.
    Bandingkan gambaran kata-kata yang bisa dilukiskan oleh seorang anak dan seorang dewasa ketika melihat sepotong apel, ada perbedaan penggambaran diantara mereka.salam kenal…

    >>>>> jawab: o gitu ya? trims ya. salam…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: