Beranda > sains > Ilmu Pengetahuan

Ilmu Pengetahuan

Ilmu pengetahuan dapat bermanfaat bagi manusia, mempermudah manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan memperbaiki kualitas hidupnya. Namun ilmu pengetahuan dapat juga membahayakan manusia. Misalnya dibuatnya senjata yang canggih yang dapat menghancurkan dan berbahaya bagi manusia. Kerusakan lingkungan juga banyak terjadi akibat penggunaan yang salah dari ilmu pengetahuan.

Sebenarnya apakah ilmu pengetahuan, apa saja yang termasuk ilmu pengetahuan, sepenting apakah ilmu pengetahuan, jenis ilmu pengetahuan mana yang paling penting, ilmu pengetahuan apa saja yang harus diketahui setiap manusia, bagaimana seharusnya penggunaan ilmu pengetahuan yang baik?

Ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah terkadang hanya kesimpulannya saja tanpa menjelaskan bukti-buktinya. Padahal ada yang sudah terbukti kebenarannya dan ada juga yang masih sekedar teori yang masih diperselisihkan.

Para ilmuwan dapat berbeda pendapat dalam suatu hal. Berbagai hal pun masih menjadi misteri bagi para ilmuwan. Ilmu pengetahuan terus berkembang seiring zaman. Penelitian terus dilakukan untuk mengungkap berbagai hal. Semoga kita dapat mendapatkan ilmu pengetahuan dan memanfaatkannya untuk kebaikan.

  1. 5 Februari 2009 pukul 11:41 AM

    Agar Ilmu pengetahuan tidak membahayakan, maka mutlak diperlukan Agama. Agama tanpa ilmu lumpuh, ilmu tanpa agama buta.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: