Beranda > Keimanan > Taqwa, Menuju Kehidupan yang Baik

Taqwa, Menuju Kehidupan yang Baik

Alhamdulillah, segala puji dan syukur bagi Allah yang telah memberikan ni’mat yang sangat banyak berupa rizki, kesehatan, iman, islam, dan yang lainnya. Sholawat dan salam semoga tercurah pada nabi kita Muhammad yang telah berjuang keras menyampaikan petunjuk Allah kepada manusia.

 Allah –subhanahu wa ta’ala- adalah Tuhan kita yang Maha Penyayang, Allah sangat menyayangi kita lebih dari siapapun, kasih sayang Allah sangat luas. Terlebih lagi Allah akan sangat sayang kepada hamba-Nya yang taat kepada-Nya.

 Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. “ (AnNahl (16):97)

 Allah akan memberikan kehidupan yang baik bagi orang-orang yang beramal sholeh, berbuat baik sesuai petunjuk Allah dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Orang-orang tersebut akan hidup baik dan  bahagia di dunia dan di akhirat akan jauh lebih baik.

 “… Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. ..” (AthTholaq (65):2-3)

 Allah akan memberikan jalan keluar dari berbagai masalah, dan akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka, kepada orang yang bertaqwa kepada Allah.       Bertaqwa adalah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya sesuai dengan petunjuk-Nya.

 Menjalankan perintah Allah seperti: (1. bertaubat. (2. beribadah hanya kepada Allah saja, contohnya berdoa hanya kepada Allah. (3. beribadah kepada Allah sesuai dengan petunjuk nabi. (4. sholat 5 waktu, bagi laki-laki di masjid. (5. membayar zakat. (6. puasa Romadhon. (7. berbakti kepada orang tua. (8. berakhlaq yang baik, baik dalam berbicara maupun perbuatan. (9. berpakaian yang baik, wajib menutup aurat; berjilbab bagi perempuan. (10. belajar ilmu agama Islam. (11. bekerja mencari rizki yang halal. (12. dan perintah Allah yang lainnya.

 Menjauhi larangan Allah seperti: (1. Tidak berbuat syirik/ beribadah kepada selain Allah, contohnya, tidak berdoa kepada nabi, wali, orang sholeh, dll; tidak ngalap berkah di kuburan, pohon yang dikeramatkan; tidak meminta bantuan dukun/paranormal; dan lain sebagainya. (2. tidak beribadah yang tidak dicontohkan oleh nabi. (3. tidak bekerja yang haram. (4. tidak mabuk, judi, zina maupun maksiat lainnya. (5. tidak berbicara yang buruk, dusta, mencela, “ngerasani” dan sebagainya. (6. dan tidak melakukan larangan Allah yang lainnya.

 Orang-orang yang bertaqwa (menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya) akan diberikan jalan keluar, diberi rizki yang cukup, kehidupannya akan lebih baik, dan di akhirat akan mendapat yang jauh lebih baik lagi.

 Orang-orang yang bertaqwa selalu bersyukur atas ni’mat dari Allah dan selalu bersabar atas ujian kesusahan dari Allah dan bersabar dalam melakukan ketaatan kepada Allah.

 Kita berdoa semoga Allah menjadikan kita sebagai orang-orang yang bertaqwa & menjadikan hidup kita lebih baik. Semoga setelah bulan Romadhon ini kita bisa beramal berbuat lebih baik lagi, beribadah kepada Allah dengan lebih baik, lebih dekat kepada Allah, kita mengharap ridho Allah, sehingga Allah memberi kita kebaikan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Amin.

 Allahu akbar, Allahu akbar, laa ilaaha illallahu, Allahu akbar wa lillaahilhamd.

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tidak ada yang berhak disembah selain Allah, Allah Maha Besar dan bagi Allah segala puji.

About these ads
  1. 28 September 2011 pukul 2:25 PM

    Subhanallah ^_^
    Jazahumullahu Khairan Kasiran ^_^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: